Jum'at,31 Oktober 2014
 

Link
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
PERATURAN
 
Petunjuk Pelaksanaan
 
Buku Teknologi
 
KUMPULAN MATERI PENAS KE 14 TAHUN 2014

 

KUMPULAN MATERI  TEMU TEKNOLOGI DAN DIALOG NASIONAL (KLIK DISINI)


Berita
Temu Usaha Pekan Agroinovasi 7-8 Agustus 2014
Info Aktual
Tuesday, 12 August 2014
 Salah satu rangkaian acara pada Pekan Agroinovasi dalam rangka HUT Badan Litbang Pertanian ke-40 yang diselenggarakan oleh BPTP Sulawesi Selatan tanggal 7 – 8 Agustus 2014 adalah Temu Usaha dengan Tema “Peningkatan Kapasitas Komunikasi untuk mempercepat Transfer Inovasi Pertanian di Sulawesi Selatan”.

Bertempat di Aula BPTP Sulawesi Selatan acara ini dihadiri oleh 60 orang peserta terdiri dari petani anggota KTNA dan pengusaha se Sulawesi Selatan.

Berita lengkap ...
 
Peningkatan Kapasitas Komunikasi untuk Mempercepat Transfer Inovasi Pertanian
Info Aktual
Tuesday, 12 August 2014
 Peningkatan Kapasitas Komunikasi untuk Mempercepat Transfer Inovasi Pertanian di Sulawesi Selatan adalah tema yang diangkat oleh BPTP Sul Sel - Badan Litbang Pertanian pada acara Open House 7 – 9 Agustus 2014, tempat di kantor pusat BPTP Sul Sel Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 17,5 Makassar.  Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH, dihadiri sekitar 300 orang peserta yang terdiri dari : Instansi Pemerintah Lingkup Kementerian Pertanian, Kepala Dinas Lingkup Pertanian, Kepala Badan Penyuluhan Pertanian, Penyuluh Pertanian, Ketua KTNA, Penyelia Mitra Tani Se Sulawesi Selatan, Pengurus Gapoktan dan anggotanya se Sulawesi Selatan, mahasiswa serta para pengusaha di bidang pertanian.

Dalam sambutannya beliau mengharapkan demi pencapaian swasembada pangan, Sulawesi Selatan agar tetap menjadi  salah satu daerah lumbung pangan nasional yang dijadikan barometer keberhasilan pembangunan nasional khususnya di sektor pertanian. Olehnya itu diperlukan kerjsama yang baik antara Badan Litbang Pertanian dan Instansi Lingkup Provinsi, Kota dan kabupaten sangat diperlukan demi pencapaian keberhasilan pertanian yang ada di Sulawesi Selatan.

Berita lengkap ...
 
Open House BPTP Kalsel 2014
Info Aktual
Tuesday, 12 August 2014

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Selatan sebagai representasi Badan Litbang Pertanian di Kalimantan Selatan terkait dengan pengkajian dan diseminasi teknologi pertanian, menggelar open house dengan menampilkan inovasi teknologi pertanian beberapa komoditas dan alat/mesin pertanian. Open house tersebut merupakan rangkaian dari Pekan Bhakti Agroinovasi yang diselenggarakan BPTP Kalsel menyambut ulang tahun Badan Litbang Pertanian yang ke-40 dan BPTP Kalsel yang ke-20.

Open house BPTP Kalsel dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Litbang Pertanian yang diwakili oleh Kepala BB Mektan, Dr. Ir. Astu Unadi, M.Eng dan dihadiri oleh Walikota Banjarbaru, Kepala Dinas Pertanian TPH Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang, Kepala SKPD/pejabat provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten-kota se- Kalimantan Selatan, serta undangan lainnya.

Berita lengkap ...
 
Seminar Bulanan Balitbangtan, Bahas Kegiatan Pendampingan Program Strategis Kementan
Seminar/Lokakarya
Thursday, 24 July 2014
 Sebagai upaya penyebarluasan berbagai hasil penelitian dan pengkajian inovasi pertanian, secara rutin Balitbangtan melaksanakan seminar yang dilakukan setiap bulan. Pada seminar kali ini (22/7), topik yang dibahas adalah tiga kegiatan pendampingan program strategis Kementerian Pertanian. Ketiga materi pada seminar ini disampaikan peneliti Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian, dan dipandu oleh Prof. M.Arifin. Materi pertama  disampaikan oleh Titim Rachmawati, MP tentang pendampingan Program Swasembada Daging Sapi dan Kerbau atau yang lebih dikenal dengan PSDSK. Materi kedua disampaikan oleh Harmi Andianyta, M.Si terkait Program Kawasan Agribisnis Hortikultura (PKAH). Materi ketiga disampaikan oleh Maesti Mardiharini, M.Si tentang Perspektif pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) ke Depan.
Berita lengkap ...
 
Pelantikan Eselon II lingkup Kementerian Pertanian
Info Aktual
Monday, 21 July 2014

 JAKARTA – Dalam birokrasi, proses mutasi dan promosi jabatan merupakan suatu hal rutin dalam penempatan jabatan struktural. Jumat (18/7/2014) Menteri Pertanian melantik sembilan pejabat baru guna mengisi kekosongan beberapa jabatan Eselon II di lingkup Kementerian Pertanian. Dalam sambutannya, Menteri Pertanian Dr. Suswono menyampaikan bahwa dalam masa kekosongan jabatan struktural di beberapa unit kerja, kinerja dari Unit Eselon II tersebut masih berjalan dengan baik. “Hal ini menunjukkan bahwa sistem organisasi Kementerian Pertanian sudah memiliki sistem yang solid,” ujarnya.

Tiga posisi jabatan untuk Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) yaitu Sekretaris Balitbangtan yang dijabat oleh Dr. Ir. Agung Hendriadi, M.Eng, Kepala Puslitbang Tanaman Pangan (Puslitbangtan) yang dijabat oleh Dr. Ir. I Made Jana Mejaya, M.Sc dan Kepala Balai Besar Sumberdaya Lahan Pertanian (BBSDLP) yaitu Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr.

Berita lengkap ...
 
Gubernur Aceh Panen Perdana Kedelai di Aceh Timur
Lain-lain
Tuesday, 15 July 2014
Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah bersama jajarannya  mendukung sepenuhnya program Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib melalui program Perluasan Areal Tanam (PAT) kedelai  di Aceh. Hal tersebut diungkapkan pada acara panen perdana kedelai Musim Kemarau I di Desa Paya Talas, Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur, Minggu (13/7).

Menurut gubernur, Aceh memiliki lahan yang cukup luas yang dapat dijadikan sebagai salah satu lumbung dalam memenuhi swasembada kedelai secara nasional. Untuk itu, ia mengharapkan kepada pemuda agar tidak pernah bermimpi untuk menjadi pegawai negeri sipil. "Karena sektor pertanian mampu memberikan lapangan kerja yang sangat menjanjikan, dan hasilnyapun dapat memenuhi kebutuhan hidup”, ujarnya.

Sementara itu Direktur Aneka Kacang dan Umbi (Akabi) Dr. Maman Suherman, M.M mengatakan bahwa program Perluasan Areal Tanam (PAT) Kedelai 2014 di Aceh  60.000 ha, dan yang paling luas adalah Aceh Timur mencapai 26.000 ha. Ia mengharapkan dengan adanya program ini dapat mengembalikan lagi Aceh sebagai sentra produksi kedelai yang dulu pernah mencapai 200.000 ton. "Hasil pengkajian Balai Pengkajian Teknologi (BPTP) Aceh, dapat dijadikan sebagai rekomendasi baik ketersediaan benih unggul dan teknologi yang eksis", ujarnya meyakinkan
 
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 22 - 28 of 366

Jejak Pendapat
Bagaimana Pendapat anda tentang Website ini?
 

Image
 
GANDARIA
 
Highlight
UPBS
JPPTP
Produk
Alsintan
orasi
Serba Serbi KRPL
Agenda Kegiatan
« < October 2014 > »
S M T W T F S
28 29 30 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31 1
Jumlah Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1800
mod_vvisit_counterYesterday2541
mod_vvisit_counterThis week10232
mod_vvisit_counterThis month100000
mod_vvisit_counterAll2397114

Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) ©2009
Jl. Tentara Pelajar No. 10 Bogor 16114 Indonesia
Telp. (0251) 8351277 Fax. (0251) 8350928 E-mail: bbp2tp@litbang.deptan.go.id