14November2018

You are here: Beranda >> Highligh
bannerslider
bannerslider3

Highligh

UPBS

Unit PengelolaBenihSumber (UPBS) merupakan unit di bawah manajemen Balai/Loka Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP/LPTP) yang ada di setiap provinsi seluruh Indonesia dan secara resmi berjalan serentak pada tahun 2012. Keberadaan UPBS pada tahap awal adalah dalam rangka mendukung swasembada beras berkelanjutan, kedepan diharapkan dapat mendukung swasembada jagung dan kedelai.

Peran utama UPBS melakukan produksi benih kelas FS (benih dasar) dan SS (benih pokok). Varietas benih padi yang dihasilkan oleh UPBS merupakan varietas-varietas yang telah resmi dilepas, namun masih belum banyak dikenal oleh masyarakat secara luas seperti berbagai varietas Inpari, Inpara dan Inpago. Produksi benih padi varietas-varietas terbaru yang dilakukan UPBS ditujukan untuk mendukung diseminasi agar petani dapat memperoleh benih berkualitas prima dengan varietas yang lebih unggul dibandingkan yang telah digunakan selama ini.

  • Written by Administrator
  • Hits: 1994

JPPTP

Jurnal Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (JPPTP) adalah media ilmiah penyebaran hasil penelitian/pengkajian inovasi pertanian untuk menunjang pembangunan pertanian wilayah.Jurnal ini memuat hasil penelitian/pengkajian primer inovasi pertanian, khususnya yang bernuansa spesifik lokasi. Jurnal diterbitkan secara periodik tiga kali dalam satu tahun.

  • Written by Administrator
  • Hits: 3584

eProduk

PRODUK BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN PERTANIAN

Badan Litbang Pertanian mengarahkan programnya untuk mendorong sistem dan usaha agribisnis. Hasil inovasi Badan Litbang Pertanian meliputi paket teknologi, benih unggul, bibit ternak, vaksin, pestisida hayati, rekayasa alat dan mesin pertanian (alsintan), dan lain-lain. Untuk meningkatkan diseminasi hasil inovasi Badan Litbang Pertanian, situs web eProduk ini menyajikan produk-produk yang dapat dipesan secara online.

  • Written by Administrator
  • Hits: 2210

KRPL:

Ketersediaan pangan dalam jumlah yang cukup sepanjang waktu merupakan keniscayaan yang tidak terbantahkan. Hal ini menjadi prioritas pembangunan pertanian nasional dari waktu ke waktu. Ke depan, setiap rumah tangga diharapkan mengoptimalisasi sumberdaya yang dimiliki, termasuk pekarangan, dalam menyediakan pangan bagi keluarga. Info selengkapnya.....

  • Written by Administrator
  • Hits: 2122

Agritek

AGRITEK

Koleksi Brosur/leaflet Teknologi Pertanian Tepat Guna

  • Written by Administrator
  • Hits: 2165