20September2018

You are here: Beranda >> Berita >> Info Aktual >> ADMINISTRASI BUTUH MILITANSI: SOSIALISASI SISTEM MANAJEMEN ISO 9001: 2015
bannerslider
bannerslider3

WBK

Berita Terkini

ADMINISTRASI BUTUH MILITANSI: SOSIALISASI SISTEM MANAJEMEN ISO 9001: 2015

Bertempat di BBP2TP dilaksanakan sosialiasi sistem manajemen ISO 2015 (Rabu 3/7/2018).  Hadir Kepala BBP2TP, Kabag TU, para Kasubag TU BPTP dari berbagai provinsi, UK/UPT Balitbangtan, serta para narasumber. 

Di awal acara, Kabag TU, Ropik, SIP. MSi selaku ketua panitia  mengingatkan Kementan ujungnya ada di BPTP,  Ropik mengibaratkan sebagai tombak, dimana ujungnya tidak boleh tumpul atau letoy, harus tajam dan kuat hingga tujuan yg direncanakan bisa direncanakan dengan baik.  

Dalam sambutannya Kepala BBP2TP, Dr. Haris Syahbuddin menegaskan urgensi administrasi bagi kinerja institusi. “Bicara pencatatan, adalah terkait tepat waktu, tepat orang dan database.  Bagaiama itu dilakukan dikaitkan dengan manajemen mutu (ISO),” kata Haris.

Haris juga mengibaratkan Ka TU sbg Kasdam dalam TNI.  “Dalam tingkat kesibukan menjalankan program strategis Kementan, dimana Kepala BPTP jarang di tempat, hingga para Kasubag TU BPTP perlu tingkat militansi menuju BPTP yang makin berwibawa,” ujar Haris. 

Bagaimana cara punya tingkat militansi yg kuat:
1. Harus menguasai substansi dan kinerja kegiatan BPTP
2. Menguasai karakter masing-masing staf pegawai
3. Harus menjadi contoh
4. Penegasan usulan reward dan punishment agar semua staf bisa meletakkan loyalitas masing-masing pada institusi
5. Harus memberi pelayanan prima
6. Brfikir modern, jangan inferior, menguasai  kemajuan teknologi

Pesan lainnya  yang juga disampaikan Kepala BBP2TP:
1. Absen online dalam waktu dekat, Kementan mulai diberlakukan
2. DUPAK (Daftar Urut Kepangkatan) mulai disosilisasikan dan akan diberlakukan
3. Kearsipan membutuhkan database yang baik.
4. Monitoring Aset
5. Kasus-kasus disiplin harus lebih diperhatikan

Di akhir acara Ka BB mengingatkan para Kasubag TU untuk terus membangun kesadaran bersama, ditingkatkan agar kinerja institusi pun meningkat (ENW)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn