18July2018

You are here: Beranda >> Berita >> Info Aktual >> Semangat Masuki Masa Purnabakti, ASN Provinsi Jambi Gali Ilmu ke BBP2TP
bannerslider
bannerslider3

Berita Terkini

Semangat Masuki Masa Purnabakti, ASN Provinsi Jambi Gali Ilmu ke BBP2TP

Selasa (17/4), tampak keramaian di kantor Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP).  Keramaian ini positif. Mereka adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang jauh-jauh berasal dari Provinsi Jambi dalam rangka pelaksanaan Observasi Lapangn (OL) Diklat Teknis Inti Kewirausahaan Purnabakti. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi sebagai penyelenggara kegiatan, menyampaikan bahwa tujuan observasi lapangan ini adalah untuk menggali ilmu lebih jauh mengenai urban farming /pertanian perkotaan dan hidroponik, yang diyakini dapat menjadi bekal wirausaha para ASN setelah memasuki masa purna bakti.  

Rombongan peserta pelatihan sebanyak 42 orang (30 orang peserta dan 12 orang pembimbing), diterima oleh Kasie Kerjasama dan Kasie Pendayagunaan Hasil Pertanian. Dalam sambutannya, Kasie Kerjasama mengapresiasi kedatangan para peserta pelatihan dan berharap kegiatan ini akan berkesinambungan setiap tahunnya. Peserta terlihat semangat menerima penjelasan yang interaktif dari penyuluh BBP2TP mengenai pertanian perkotaan dan mengikuti praktek hidroponik di lapangan.  Dalam materi pertanian perkotaan dijelaskan beberapa kreasi untuk pemanfaatan pekarangan berdasarkan luas pekarangan serta metode vertikultur yang dapat diterapkan pada pekarangan sempit. Pengenalan hidroponik, aquaponik dan vertiminaponik yang menjadi inti untuk kewirausahaan ini disampaikan sekaligus dilakukan praktek cara pembuatannya.  

BBP2TP sudah acapkalinerima peserta pelatihan untuk memasuki masa purnabakti dengan berbagai materi kewirausahaan.  Diharapkan para ASN dapat mencoba  menerapkan dan mengembangkan ilmu yang mereka peroleh untuk tetap berkarya pada masa purna bakti, (RPY).

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn