19June2018

You are here: Beranda >> Berita >> Info Aktual >> Panen Raya Serentak Bersama Menteri Pertanian di 150 Titik Seluruh Sentra Padi di Indonesia
bannerslider
bannerslider3

Berita Terkini

Panen Raya Serentak Bersama Menteri Pertanian di 150 Titik Seluruh Sentra Padi di Indonesia

Karawang, 03/01/2017, Menteri Pertanian melakukan panen raya padi serentak, untuk Jawa barat dilaksanakan di Kelompok Tani Tirtasari II Kelurahan Tanjung Pura Kec. Karawang Barat Kabupaten Karawang. Hadiri bersama Menteri Pertanian (Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaeman, M. P) , Ketua satgas pangan pusat (Irjen Pol Setyo Wasisto, SH), Bupati Karawang (dr. Cellica Nurachadiana), Kepala Badan Litbang Pertanian (Dr. Ir. M. Syakir, MS), Penjab Upsus Jawa Barat (Ir. Banun Harpini, MSc), staf khusus Menko Perekonomian, Ciewe, dan staf khusus Kemendag Ibu Cahya.

Selain itu hadir juga Kepala BBP2TP (Dr. Ir. Haris Syahbudin,DEA), Kepala BB Padi (Dr. Ir. Moh. Ismail Wahab, M.Si.), Kepala BPTP Jawa Barat (Dr. Ir. Liferdi,M.Si), Danrem 063/SGJ, Polres Kab. Karawang, dan Dandim Kab. Karawang.

Kegiatan panen dilokasi ini akan berlangsung setiap hari selama 1 bulan kedepan dengan luas areal 800 Ha dengan produksi sekitar 7 ton/ ha.

Menteri Pertanian menyatakan bahwa kegiatan panen ini dilakukan dalam upaya mengontrol stok pangan nasional dan mengatasi masa paceklik yang biasa terjadi di bulan Nopember -Januari kedepan, dan mendorong minat pemuda terhadap dunia pertanian maka perlu dilakukan moderinisasi pertanian. Untuk menuju Indonesia sebagai lumbung pangan dunia pemerintah telah berupaya mengembangkan teknologi benih unggul, mekanisasi dan manajemen pengelolaan air . Pemerintah melalui asuransi pertanian mendorong petani untuk bersemangat menanam padi dan menekan resiko gagal panen.

Menteri Pertanian mengucapkan terima kasih kepada petani yang telah berperan besar dalam menjaga ketersediaan pangan terutama padi dan terus mendorong minat generasi muda terhadap pertanian melalui modernisasi pertanian. Selain itu Menteri Pertanian juga mendorong dan bertrimakasih kepada Bulog serta Satgas Pangan untuk menjaga stabilitas harga pangan.

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn