14November2018

You are here: Beranda >> Berita >> Info Aktual >> BASTP Hadirkan Antusiasme Para Pembelajar Cilik
bannerslider
bannerslider3

Berita Terkini

BASTP Hadirkan Antusiasme Para Pembelajar Cilik

Semangat dan antusias. Itulah yang terpancar dari siswa siswi SMP Rimba sejumlah 230 orang yang berkesempatan mengikuti  berbagai kunjungan ke Bogor Agro Science Techno Park (BASTP).  Diawali dengan mengikuti gerakan 1000 siswa makan mie lokal yang diadakan Balitbangtan melalui BB Pasca Panen dalam acara Pangan Lokal Fiesta.   Para Siswa juga diajak menyambangi pameran Agroinovasi Fair yang memamerkan aneka produk inovasi Balitbangtan.

Tak lupa, mereka diajak untuk menyambangi  percontohan pertanian perkotaan lahan sempit, di Taman Agroinovasi (BBP2TP) BBP2TP serta Kawasan Wisata Ilmiah Tanaman Obat, Balitro.

Khusus di Tagrinov, Para Siswa berkesempatan mendapatkan pengetahuan singkat mengenai pemanfaatan pekarangan dengan tanaman hortikultura.  Dalam tanggapannya, siswa siswi menyampaikan bahwa di Tagrinov ini mereka dapat mengenal lebih banyak macam tanaman serta cara membudidayakannya.

Acara BASTP juga diminati para siswa dan guru yang berasal dari SD dan SMP Nailufar,  Cipayung, Jakarta Timur.  Dalam rangka mendukung materi pembelajaran di lapang, mereka diajak untuk mempelajari aneka sumber pangan lokal yang bia diolah selain padi atau jagung yang mereka sudah kenal selama ini.  Antusiasme terpancar dari para siswa Nailufar, hingga sore menjelang, dalam keadaan basah kuyup mereka pulang menuju Jakarta dengan perasaan senang (RPY, ENW)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn